PGSD UMP Gelar Seminar Nasional Online

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Model bisnis dan pekerjaan kini sudah banyak terdampak dari arus era digital. Bahkan toko konvensional yang ada sudah mulai tergantikan dengan model bisnis marketplace. Semantara toko dan ojek tradisional telah tergerus oleh moda lain berbasis online.

“Perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut semua untuk melakukan pembelajaran sesuai perkembangan teknologi saat ini dan masa depan,” kata Dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UMP Dr Suyitno MPd, Kamis (6/8).

Pada seminar nasional online dengan tema Mempersiapkan Kompetensi Tenaga Pendidik Indonesia Menuju Era Society 5.0 di kampus setempat, Dr Suyitno menandaskan bahwa Program Studi PGSD UMP sebagai lembaga pencetak tenaga pendidikan guru SD sangat perlu menyelenggarakan seminar nasional online ini.

Seminar melalui aplikasi zoom ini dibuka Rektor UMP Dr Rofik Nurhadi MAg, menghadirkan para pakar pendidikan Dr Ayu Niza Machfauziah MPd dan Prof Zuhdan Kun Prasetyo MEd Dosen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Seminar digelar atas tuntutan transformasi digital yang telah merubah aspek-aspek kehidupan, baik ekonomi, sosial, budaya hingga aspek pendidikan. “Kini kita rasakan betul bahwa pandemi covid-19 telah mendorong lajunya transformasi digital dan dunia pendidikan. Maka dengan seminar ini kami berharap bisa menghasilkan rumusan baru sesuai tuntutan perkembangan zaman dalam rangka meningkatkan kompetensi pendidik. “Kita harus mempersiapkan kompetensi tenaga pendidik Indonesia menuju era society 5.0, “ kata Dr Rofik Nurhadi. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI