Piala Soeratin U17, ISP Purworejo Tahan Persibas 2-2

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Tim tuan rumah Ikatan Sepakbola Purworejo (ISP) hanya mampu menahan Persibas Banyumas dalam laga perdana putaran kedua grup 8 Piala Soeratin U17 dengan skor akhir 2-2. Pertandingan yang berlangsung di Stadion WR Soepratman Kabupaten Purworejo, Minggu (8/9) sore ini dinilai kurang fair.

Apalagi wasit pertandingan banyak mengobral kartu pelanggaran, termasuk pemain ISP Angga Kurniawan yang dijatuhi hukuman kartu merah hingga harus angkat kaki dari lapangan.

“Wasit terlalu mudah mengeluarkan kartu pelanggaran, sehingga terkesan tidak fair,” keluh Ketua Askab PSSI Purworejo Angko Setiyarso Widodo SH usai menyaksikan pertandingan.

Dengan keluarnya pemain belakang ini menurut Angko Setiyarso, sebenarnya ISP masih mampu mengimbangi Persibas. Bahkan pada menit 45 pemain belakang SIP Muhamad Elang Setia Illahi berhasil menjebol gawang Persibas setelah mendapat hadiah pinalti.

Namun pada menit ke 51 wasit pertandingan juga menghadiahi Persibas dengan tembakan pinalti yang dieksekusi pemain tengah Saeldho We Lastya hingga kedudukan menjadi sama 1-1.

“Di sini saya melihat wasit telah menghukum penjaga gawang ISP Achmad Khoeirobiyanto tanpa kesalahan. Pemain Persibas terjatuh padahal tidak bersinggungan dengan Ahmad Khoeirobiyanto,” tandas Angko Setiyarso Widodo.

Sementara itu pemain belakang ISP Dicca Beckham Putra juga berhasil menjebol gawang Persibas yang dijaga Fatchul Hafid pada menit 69. Namun tujuh menit kemudian pemain depan Persibas Muchammad Rizky Tirta Aji berhasil membalasnya melalui tembakan sudut, hingga kedudukan berakhir dengan skor sama 2-2. (Nar)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI