Pilbup Purworejo, 4 Parpol Usung Petahana ‘BAYU’

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati (Bacabup) petahana Kabupaten Purworejo, Agus Bastian SE MM – Hj Yuli Hastuti SH dipercaya untuk kembali maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Desember 2020. Bacabup ini diusung koalisi Partai Demokrat (DP), Partai Golkar (PD), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hanura.

Dengan masuknya Bacabup ini, maka Pilbup Purworejo bakal diikuti tiga pasangan calon (Paslon), karena sebelumnya sudah ada dua paslon yang mendaftarkan diri ke KPU, dan dalam pemeriksaan persyaratan formil para paslon ini dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Para Paslon Bacabup ini mulai, Senin (7/9) akan langsung menjalani tahapan berikutnya, pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di RSUP Dr Suradi Tirtonegoro Klaten,” kata Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim.

Pemeriksaan kesehatan akan difasilitasi KPU yang akan menempatkan petugas, dan sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit setempat. “Para Bacabup ini tinggal datang ke RSUP Dr Suradi Tirtonegoro, nanti akan ada petugas yang menjemput,” jelasnya.

Sementara Agus Bastian-Yuli Hastuti yang kini masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Purworejo akan segera mengajukan cuti. “Jika sudah waktunya, saya akan segera mengajukan cuti dan tidak akan menggunakan fasilitas negara untuk kegiatan Pilbup,” katanya usai keluar dari kantor KPU.

Pasangan Bacabup ini menurut Ketua PD Purworejo Yophy Prabowo SH, kembali diusung dalam Pilbup setelah mendapat dukungan dari seluruh jajaran partai hingga tingkat bawah. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI