Pilgub Jateng Aman, Mbah Moen Berharap Persaudaraan Tetap Terjaga

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ratusan Ulama se Kabupaten Magelang dan  ribuan santri berasal dari berbagai daerah sekitar Kabupaten Magelang, memadati Lapangan Dusun Klangon, Desa Sawangan Kecamatan Sawangan, Rabu (02/05/2018). Mereka datang untuk mengikuti istighosah dan doa bersama untuk keselamatan Jawa Tengah, Bangsa dan sekaligus untuk kemenangan Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut satu Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Setelah pembacaan tahlil, istighosah, tepat pukul 15.30 wib Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar Sarang Rembang, KH Maimoen Zubair tiba dilokasi acara. Iringan lantunan salawat dari para jamaah menggema mengiringi kehadiran Kyai sepuh yang juga Ketua Majelis Syariah Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) yang memang sudah dinanti-nanti tausyiahnya.

Mbah Moen, sapaan akrab KH Maimoen Zubair dalam tausyaiahnya mengatakan, pentingnya menjaga persatuan. Satu nusa, satu bahasa dan satu bangsa harus menjadi spirit warga Indonesia. Oleh karena itu. “Nasionalis-Religius dan Religius-Nasionalis harus diwujudkan di Jawa Tengah. Jawa Tengah ini, harus menjadi pelopor di Indonesia. Karena, Indonesia ada tidak lepas dari Jawa Tengah,” ungkap Abah (Bapak) dari Cawagub Taj Yasin tersebut.

Dikatakan lebih lanjut oleh Mbah Moen, Nasionalis-Religius telah dipelopori oleh Bung Karno (Presiden RI Pertama). “Bung Karno telah memberikan contoh nyata. Kita harus melanjutkannya,” pintanya. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI