Pilkada Magelang ‘Bareng’ Pilgub Jateng

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG (KRjogja.com) – Pilkada Magelang akan dilaksanakan bersamaan dengan Pilgub Jateng sekitar Juni 2018 mendatang. Dari hitungan KPU Kabupaten Magelang, ada empat paslon yang dapat diusung oleh beberapa parpol berdasarkan perolehan kursi di DPRD setempat.

"Untuk calon dari perseorangan, harus mendapat dukungan 71.972 pemilih tersebar di 50 persen wilayah Kabupaten Magelang. Hal ini didasarkan DPT Pilpres 2014 lalu, yang ada  959.636 pemilih," kata Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifuddin pada Media Gathering Meningkatkan Sinergi Kemitraan antara KPU di Aula Kantor KPU setempat, Kamis (15/09/2016).

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga akan terus meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap demokrasi. "Ini penting, agar proses dan tahapan demokrasi terhadap pemahaman politik di masyarakat, terutama pemilih pemula agar partisipasi generasi muda semakin baik dan meningkat. Karena itu, kami juga melakukan pendidikan politik pemula di sekolah," katanya didampingi dua komisioner KPU setempat Wardoyo SIP, Dwi Endys Mindarwoko SE serta Sekretaris KPU setempat Janarto SH.

Ditambahkan, jelang Pilkada 2018 mendatang, KPU Kabupaten Magelang juga mempersiapkan rumah pintar yang bisa merangsang pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya. "Bisa juga rumah pintar yang menarik untuk foto selvie," imbuh Endys. (Bag)

BERITA REKOMENDASI