Pilkada Serentak, Partai Golkar Mulai Rapatkan Barian

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) Kabupaten Purworejo yang selama ini masih diam dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, kini mulai bangkit. Bahkan partai ini langung membentuk tim khusun untuk pemenangan Pilkada.

“Kita mulai merapatkan barisan karena ternyata Pilkada sudah semakin dekat, dan pendaftaran pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati sudah semakin menderak,” kata Sekretaris DPD PG Purworejo Puguh Setiyadi SPd di sela-sela rapat pleno persiapan Pilkada tahun 2020 di Gedung Conferensi Hall Purworejo, Kamis (13/2) sore.

Dalam rapat pleno yang sekaligus dirangkai dengan work shop sukses konsolidasi untuk memenangkan Pilkada serentak tahun 2020 ini menurut Puguh Setiyadi langung membentuk tim pemenangan Pilkada. “Tim pemenangan ini disusun secara merata hingga tingkat desa,” tandasnya.

Dalam tim yang langsung dikukuhkan oleh Ketua DPD PG Purworejo Hj Yuli Hastuti SH ini, diketuai Kelik Suilo Ardani SE yang kini menjabat sebagai Pimpinan DPRD Purworejo, dengan Sekretaris Puguh Setiyadi. Sedang bendahara dipercarakan kepada Sudarman. Masing-masing dilengkapi dengan wakil dan bidang-bidang lainnya.

Namun demikian Putuh Setiyadi belum mengumumkan siapa kandidat bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang akan diusung PG dalam Pilkada mendatang. “Yang jelas kita akan mengusung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati,” tandasnya.

Hanya saja dalam tradisi PG, diyakini Hj Yuli Hastuti SH yang kini masih menjabat sebagai wakil bupati (Wabup) akan kembali diusung. Bahkan sangat mungkin masih akan berpasangan dengan Bupati H Agus Bastian SE MM. “Golkar tidak asing bagi saya. Saya pernah belajar banyak, bahkan sejak tahun 1982,” kata Agus Bastian yang dalam Pilkada 2015 menggunakan kendaraan Partai Demokrat. (Nar)

 

BERITA TERKAIT