Pilkada Serentak, Polres Temanggung Bantu Pengamanan Semarang dan Wonosobo

TEMANGGUNG,KRJOGJA.com – Personel Polres Temanggung diperbantukan untuk pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polres Semarang dan Wonosobo. Sebelum diterjunkan mereka menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk swab tes untuk memastikan kesehatan dan tidak sedang terpapar virus Corona.

“Kami siapkan dua peleton, untuk pengamanan Pilkada serentak. Yakni pengamanan di wilayah hukum Polres Semarang dan Wonsobo,” kata Kepala Bagian Operasional Polres Temanggung, Kompol Rachmat Lee, Minggu (6/12).

Rachmat Lee merinci satu peleton rencana ditempatkan di Polsek Kertek dan satu peleton di Polsek Ungaran. Masing-masing peleton, dipimpin seorang perwira berpangkat kapten. Perwira tersebut yang memimpin pasukan selama bertugas, sedangkan perintah operasional dari polres setempat. ” Pasukan dibawah kendali operasi Polres Semarang dan Wonosobo. Pihaknya hanya menyediakan personel untuk membantu pengamanan Pilkada serentak 2020,” kata dia.

Dikatakan personel tidak fokus pengamanan di TPS tertentu, tetapi penguatan pengamanan secara umum di wilayah hukum. Sehingga bergerak jika diperlukan dalam pengamanan baik untuk mengantisipasi atau menangani permasalahan guna terciptanya ketertiban masyarakat.

BERITA REKOMENDASI