Pilkada Serentak, Polres Temanggung Bantu Pengamanan Semarang dan Wonosobo

Personel yang akan diperbantukan, kata dia, sudah menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk swab tes untuk memastikan kesehatan dan tidak sedang terpapar virus Corona. Sesuai aturan, personel yang tidak sehat atau terpapar virus corona akan diganti dengan personel yang lain.

” Personel yang terpapar harus menjalani isolasi atau perawatan medis hingga dinyatakan sembuh. Jangan sampai ada personel yang menularkan penyakit pada yang lain. Kami ketat jalankan protokol kesehatan,” kata dia, sembari mengatakan personel telah pula dibekali pemahaman dan harus menjalankan protokol kesehatan yang berlaku dalam pengamanan Pilkada.

Dikemukakan penempatan personel ke wilayah hukum Polres Wonosobo pada Minggu (6/12) sedangkan untuk ke Polres Semarang pada Selasa (8/12). Namun, bisa jadi berubah disesuaikan dengan kondisi, sehingga personel disiagakan agar jika ada perubahan jadwal segera diberangkatkan. Penugasan sampai tanggal 11 Desember 2020, atau sampai dinyatakan aman.

Dikatakan Rachmad Lee, dalam bertugas personel juga dibekali keperluan pribadi untuk menjaga kesehatan seperti masker, minyak kayu putih, sarung tangan, handsanitizer, sabun cair dan vitamin. ” Semoga Pilkada berjalan demokratis, lancar dan damail. Personel juga pulang dengan selamat,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI