Pilkada Wonosobo 2020, Afif-Albar Bakal Melawan Kotak Kosong

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Pasangan Afif Nurhidayat-Muhammad Albar (Afif-Albar) ditetapkan sebagai calon tunggal dalam hajatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Wonosobo 2020 dalam Rapat Pleno tertutup digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wonosobo, Rabu (23/9/2020). Dengan adanya penetapan calon tunggal, maka pasangan tersebut bakal berhadapan dengan kotak kosong.

Ketua KPUD Kabupaten Wonosobo Asma’ Khozin, Kamis (24/9/2020), membenarkan penetapan pasangan Cabup-Cawabup Afif-Albar tersebut. Penetapan tersebut merujuk pada hasil pemeriksaan terhadap berkas dokumen pendaftaran yang hanya diikuti satu pasangan Afif-Albar telah diverifikasi dan dinyatakan lengkap.

Selain itu, lanjut Asma’, pasangan Afif-Albar juga telah dinyatakan lolos dalam pemeriksaan kesehatan, sehingga telah memenuhi segala persyaratan untuk ditetapkan sebagai calon kontestan Pilbup Wonosobo yang sesuai rencana bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Disebtukan, pasangan Afif-Albar diusung oleh 7 partai politik koalisi, yakni PDI Perjuangan, PKB, Golkar, PAN, Nasdem, Partai Demokrat, dan Hanura. “Dengan hanya adanya calon tunggal ini, maka pasangan Afif-Akbar dipastikan akan berhadapan dengan kotak kosong dalam Pilbup 2020 ini,” jelasnya.

Dengan keputusan penetapan pasangan calon oleh KPUD Kabupaten Wonosobo tersebut, pasangan Afif-Albar yang juga telah resmi mundur dari jabatan sebagai Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Wonosobo ini, menyampaikan rasa syukurnya. “Kami bersyukur atas pencalonan sebagai pasangan Cabup-Cawabup Wonosobo. Terimakasih kepada seluruh parpol pendukung maupun kepada seluruh lapisan masyarakat Wonosobo atas kepercayaannya. Kami siap membawa perubahan untuk Wonosobo yang lebih baik dan sejahtera,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI