Pilpres 2019, Cak Imin Terus Jalin Komunikasi

MAGELANG, KRJOGJA.com –  Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar didaulat sebagai Panglima Tani saat melakukan kunjungan ke Dusun Gogik Desa Giritengah Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, Minggu (4/3/2018). 

Sebelumnya, Cak Imin (panggilan akrab Muhaimin Iskandar) juga melakukan pendakian dan penanaman pohon di lereng Gunung Andong bersama Ketua DPW PKB Jawa Tengah KHM Yusuf Chudori atau Gus Yusuf. Selain menanam pohon, kunjungan Cak Imin ke wilayah yang berada di kawasan kaki Gunung Andong, Gudung Merbabu dan Gunung Telomoyo Magelang tersebut juga untuk bertemu dengan petani. 

Cak Imin diantaranya mengatakan pihaknya sudah lama memiliki gerakan yang diberi nama 'Green Party' yang merupakan gerakan penghijauan untuk lingkungan hidup dari 1 orang 1 tanaman. Ini terus digerakkan, terutama di lahan-lahan kosong, lahan milik Perhutani. 

Lahan milik pemerintah yang kosong hendaknya ditanam pohon yang produktif. Penanaman ini juga untuk penghijauan agar bebas longsor. Ini akan terus digerakkan di seluruh tanah air. Kalau 1 orang bisa 10 pohon, lanjutnya, Indonesia akan semakin kuat menjadi 'paru-paru dunia', dan Bangsa Indonesia akan semakin makmur dan sejahtera.

Sementara itu ditanya mengenai proses pencalonan dirinya sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2019 mendatang, dikatakan hingga saat ini dirinya terus melakukan komunikasi dengan semua pihak. Terutama teman-teman partai yang ada di koalisi pemerintah pendukung Presiden Ir Joko Widodo, karena sejak tahun 2014 PKB bersama-sama mengusung dan memenangkan Jokowi. 

Dikatakan Cak Imin. kebersamaan akan terus dijaga. Mengenai kapan pengumumannya, PKB masih membutuhkan waktu karena beberapa kiai masih melakukan istikharah dan juga menunggu akan yang disebut dengan istilah jumhur atau mekanisme kesepakatan mayoritas para kiai di Indonesia. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI