Pjs Bupati Magelang Tinjau Pelipatan Surat Suara

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pjs Bupati Magelang, drs Tavip Supriyanto meninjau proses pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Magelang di Balai Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Selasa (22/05/2018). Pihaknya mengapresiasi langkah KPU Kabupaten Magelang untuk melibatkan warga dalam proses tersebut.

"Saya pribadi setuju. Dengan masyarakat dilibatkan, mereka menjadi punya empati untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 ini. Di sisi lain, mereka juga punya pendapatan tambahan," kata Pjs Bupati disela-sela peninjauan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengaku optimis proses ini akan berlangsung sesuai jadwal. "Melihat progres dua hari ini, saya yakin akan sesuai jadwal. Semoga saja tidak ada kendala berarti," imbuhnya.

Ia juga berharap aktivitas Gunung Merapi yang sejak Senin (21/05/2018) kemarin erupsi dan beberapa kali mengeluarkan material hingga ke wilayah selatan dan barat daya, tidak akan berpengaruh terhadap proses dan tahapan Pilkada. "Ya kita berdoa saja, semoga aktivitasnya akan kembali normal lagi, sehingga tidak menganggu proses pilkada," harapnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin mengatakan, dalam proses ini, pihaknya melibatkan 126 orang. Mereka dibagi menjadi 21 tim, untuk proses yang direncanakan berlangsung selama enam hari mulai Senin hingga Sabtu (21-26/05/2018) besok.

"Untuk proses ini, kami melibatkan warga sekitar lokasi. Dimana untuk lokasi pelipatan, kami lakukan di Balai Desa Deyangan di Kecamatan Mertoyudan, mulai senin hingga rabu besok untuk surat suara gubernur dan wakil gubernur. Selanjutnya akan dilanjut proses pelipatan dan penyortiran surat suara bupati dan wakil bupati magelang, kamis hingga sabtu besok," katanya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI