Pjs Bupati Yuni Astuti Apresiasi Semangat BUMD

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA mengapresiasi semangat para pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Purworejo. Mereka memiliki semangat dan optimisme yang tinggi untuk memajukan perusahaan milik daerah yang dikelolanya.

“Saya bangga karena tidak ada satupun yang merasa pesimis, itu artinya panjenengan bekerja dengan hati atau passion,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Di sela-sela audiensi dengan Forum BUMD di Hotel Ganesha Purworejo Yuni Astuti menadaskan, bahwa dirinya tidak menilai dari besar kecilnya BUMD, yang posisi lahirnya memang berbeda-beda.

Pada kegiatan yang dihadiri jajaran direksi dari tujuh BUMD di Purworejo itu, juga hadir Sekda Purworejo Drs Said Romadhon dan Kabag Perekonomian Dra Titik Mintarsih MPd.

Pada kesempatan itu, para pimpinan BUMD selain memperkenalkan profil perusahaannya, juga menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi. Seperti yang disampaikan Direktur Perumda Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo ST MSi, yang berharap pemda bisa mendukung ekspansi PDAM. “Saya berencana agar seluruh masyarakat Purworejo bisa terkover air bersih,” ungkapnya.

Sedangkan Direktur Perumda Graha Husada Medika Angesti Anti Antara SSi mengungkapkan bahwa selain apotik, perusahannya juga memiliki bidang usaha klinik dan laboratorium. “Kami sedang merencanakan membuat usaha pengolahan limbah medis, karena di Purworejo saja setiap hari terdapat sekitar satu ton limbah medis,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI