PKB Konsisten Usung Cak Imin di Pilpres 2024

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Ketua DPP PKB Bidang Pendidikan dan Pesantren Gus Yusuf mengatakan pemilu tahun 2024 mempunyai posisi strategis karena selain pemilu legislatif juga ada pemilu presiden dan pilkada.

“PKB konsisten dalam mengusung Cak Imin dalam Pilres 2024. Sedari awal kita terus dorong untuk maju dan mengenalkannya,” kata Gus Yusuf pada Muskercab 1, DPC PKB Temanggung, Selasa (1/7).

Dia mengatakan berbagai upaya kerja-kerja politik dilakukan untuk kemenangan PKB di Pemilu 2024. Kerja itu yakni terjun langsung ke tengah masyarakat. “Politik kehadiran di tengah masyarakat diperlukan apalagi dalam masa Pandemi Covid-19,” kata dia.

Dia mengatakan ditingkatkan daerah kemenangan di pemilu legislatif diharapkan berpengaruh pada kemenangan pilkada, seperti di Pilkada Temanggung.

Dikatakan pengurus dan kader ditekankan harus terjun ke masyarakat untuk kerja-kerja politik, serta mendekati berbagai tokoh potensial yang dapat mendulang suara. Seperti penggerak seni budaya, ulama dan pelaku pengobatan tradisional serta generasi milenial.

Dikatakan pada pemilu mendatang PKB akan mengedepankan pemilih rasional selain tetap merawat pemilih tradisional, yang merupakan modal dasar. “Pemilu tinggal 2 tahun, perlu kerja keras, sekaligus kerja cerdas untuk meraih simpati masyarakat,” kata dia.

Terkait menggaet kaum milenial, katanya, harus buat sekoci-sekoci kecil untuk mewadahi hobi yang diinginkan. Mereka ini juga dirangkul dan dijaga, yang penting adalah ditemani.

BERITA REKOMENDASI