PKB Purworejo Buka Pendaftaran Caleg

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Purworejo memanggil para kader berpotensi untuk ikut berlaga dalam Pemilu legislatif tahun 2019. PKB pun mentargetkan mendapatkan kusi lebih dari Pemilu sebelumnya yang memperoleh enam kursi di DPRD Purworejo.

“Setiap kader berhak untuk ikut ambil bagian dalam Pemilu legislatif 2019, sepanjang yang bersangkutan memenuhi syarat,” kata Ketua DPC PKB Purworejo H Muh Dahlan SE.

Pada saresehan politik dalam rangka pemenangan Pemilu gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah tahun 2018 dan Pemilu legislatif 2019 yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Faham Kelurahan Baledono Kabupaten Purworejo, Muh Dahlan menandaskan bahwa meskipun saat ini sedang berlangsung kegiatan tahapan kampanye untuk calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.  Namun sesuai tahapan, pendaftaran untuk calon anggota legislatif (Caleg) dalam Pemilu 2019 di tingkat partai sudah dimulai.

“Partai berupaya menjaring kader terbaiknya untuk menjadi wakil rakyat, terutama di tingkat kabupaten,” jelasnya.

Pada saat itu juga seorang kader PKB Sahibul Untung langsung mendaftarkan diri, dan secara simbolis berkas persyaratan diterima langsung oleh Muh Dahlan. Pencalonan ini diharap segera disusul oleh kader lainnya, sehingga untuk penjaringan caleg dapat memenuhi target. (Nar)

BERITA REKOMENDASI