PKBM Magelang Luluskan 1097 Paket C dan 187 Paket B

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Magelang, mengadakan wisuda online untuk lulusan Program Paket B dan Paket C tahun 2020 di 16 Lokasi berbeda secara serentak, Jumat (26/6/2020) kemarin. Wisuda atau pelepasan warga belajar secara serentak di 16 lokasi ini, pertama kalinya dilakukan.

“Ini yang pertama dilakukan dengan zoom meeting dan dipancarkan dengan youtube chanel. Tujuannya untuk memberikan apresiasi dan motivasi bagi warga belajar Paket B dan Paket C di Kabupaten Magelang yang telah berhasil mencapai kelulusan,” kata Ketua FK PKBM Kabupaten Magelang, Zaenal Afifudin yang juga Direktur PKBM Taman Dewanta Ngablak, Sabtu (27/6/2020).

Sementara ke-16 lokasi tersebut, meliputi SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Taman Dewanta Ngablak, Ngudi Ilmu Sawangan, Ngudi Ilmu Tegalrejo, Ngudi ilmu Salaman, Aula Grabag, Lestari Nugoho Windusari, Amanah Kaliangkrik, Pancabakti Mungkid, Sukocendikia Mertoyudan, Agung Sari Makaryo Srumbung, Widya Ilmu Dukun, Wahana Wiyata Borobudur, Ibnu Hajar Salam, Pesantren Bandungan, Cahaya Gemilang Tempuran dan Harapan Bangsa Salaman.

“Meski tahun 2020 ini tidak ada Ujian Nasional karena Pandemi Covid-19, namun PKBM Kabupaten Magelang mampu meluluskan 1097 warga belajar Paket C (setara SMA) dan 187 warga belajar Paket B (setara SMP). Nilai kelulusan diambil dari nilai semester 1 sampai 6 dan ujian kesetaraan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI