PKK Purworejo Edukasi Penggunaan Masker

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Peran Tim Penggerak (TP) PKK sangat penting dalam mengedukasi masyarakat, apalagi di tengah pandemi covid-19, yang ternyata masih banyak warga yang kurang peduli dan tidak benar (tidak sesuai prosedur) dalam mengenakan masker.

“Masih banyak kita lihat masyarakat di tempat umum yang mengenakan masker tapi tidak sesuai prosedur. Bahkan ada yang sekedar ditempelkan di dagu,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Selasa (02/06/2020).

Dalam mengedukasi masyarakat, TP PKK Purworejo juga membagikan 10 ribu masker, dimana dalam kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdukkbpppa) dan TP PKK seluruh kecamatan.

Menurutnya Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian, penyaluran bantuan masker kepada PKK kecamatan desa kelurahan sebagai upaya, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker yang benar. Masker adalah pencegah paling penting mengingat sumber penularan utama virus covid, salah satunya melalui dropplet.

Dengan menggunakan masker yang benar, akan mampu mencegah maupun menularkan virus kepada orang lain. Diharap, para pengurus dan anggota PKK bisa terus mengedukasi di lingkungannya masing-masing. Selain itu

pemberian bantuan masker kepada warga kurang mampu sangat tepat. “Meskipun harganya murah, namun tidak semua masyarakat bisa membeli masker, karena masih harus mengutamakan kebutuhan lain yang lebih penting,” tambahnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI