PKL Pendawa Segera Tempati Shelter Baru

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 49 pedagang kaki lima (PKL) Alun-alun Kabupaten Purworejo yang tergabung dalam Paguyuban PKL Pendawa akan segera di tempatkan di lokasi baru. Menyusul dibangunnya salter di bekas lapangan tenis Kodim 0708 Purworejo.

"Meskipun lokasi penempatannya belum sempurna, namun bangunan salternya sudah bisa dimanfaatkan. Tinggal penataan fasilitas lainnya dan akan diselesaikan tahun ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi Purworejo Kendrasmoko SSos MSi di sela-sela meninjau lokasi tempat penampungan PKL Pendawa, Jumat (12/1).

Para PKL ini sebelumnya berdagang di emplasemen sisi barat dan timur Alun-alun Purworejo. Selama pelaksanaan pembangunan/revitalisasi Alun-alun, mereka ditampung di trotoar ruas Jalan Mayjend Soetojo dan Jalan Jend Urip Sumoharjo sisi jalan timur Alun-alun.

Untuk menampung para PKL ini dibangunkan salter di lahan Kodim dengan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo sebesar Rp 1,7 miliar.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI