PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Selama Nataru

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dalam menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang sejak H-7 hingga Tanggal 3 Januari 2020 mendatang tidak ada pemadaman listrik yang terencana. Tetapi pemadaman yang harus dilakukan karena keadaan emergensi, tetap dilakukan.

Demikian antara lain dikemukakan Manajer PLN UP3 Magelang Yunarsih kepada wartawan usai memimpin apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik pada Natal 2019 dan Tahun 2020 yang dilaksanakan di Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tegalrejo Magelang, Selasa (17/12/2019).

Keadaan emergensi ini, kata Yunarsih, seperti yang terjadi saat ada warga yang akan menebang pohon. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dilakukan pemadaman sebentar. Demikian juga ketika petugas PLN melakukan inspeksi di lapangan, dan ditemukan adanya potensi, dilakukan pemadaman dan dilakukan pengamanan sebelum mengenai jaringan.

Manajer UP3 Magelang juga mengatakan apel gelar pasukan dilaksanakan serempak di dua tempat, yaitu di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tegalrejo dan Kutoarjo. Apel gelar pasukan diikuti jajaran manajemen PLN UP3 Magelang, tim teknik, tim K2K3, manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari seluruh ULP.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel (pelayanan teknik, vendor, PDKB), Armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik untuk menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Manager Bagian Jaringan Jofan menambahkan kondisi cuaca di Bulan Desember ini menjadi tantangan tersendiri dalam Siaga Natal dan Tahun Baru. Untuk mengantisipasi hal tersebut, PLN UP3 Magelang menyiagakan 224 personel Yantek, 8 personel PDKB, 85 personel vendor korektif, 32 kendaraan mobil pelayanan teknik, armada 14 unit mobil crane, dan 35 sepeda motor unit reaksi cepat (URC). (Tha)

BERITA REKOMENDASI