PLN Purworejo Siaga Hadapi Natal dan Tahun Baru

Editor: KRjogja/Gus

 

PURWOREJO, KRJOGJA.com – PLN di wilayah Kabupaten Purworejo meningkatkan kesiapsiagaan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Ratusan petugas layanan gangguan di bawah komando PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelangga (UP3) Magelang menggelar apel siaga di halaman kantor PLN ULP Kutoarjo dan PLN ULP Purworejo.

Gelar pasukan diikuti jajaran manajemen PLN UP3 Magelang, tim teknik, tim K2K3, manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (yantek) dari seluruh ULP. Selain personil, sebanyak delapan mobil yantek, dua crane dan enam motor URC ikut disiagakan.

Manajer PLN UP3 Magelang Yunarsih mengatakan, apel tersebut dilakukan untum mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN. "Kesiapan terkait personil, armada dan peralatan kerja, termasuk alat keselamatan," ujarnya usai apel.

Pengecekan dilakukan secara menyeluruh pada seluruh peralatan yang dibawa. Pemeriksaan detail bahkan menyasar pada kendaraan yang digunakan untuk operasional pelayanan gangguan.

Menurutnya, peralatan yang digunakan harus sesuai dengan standar minimal yang dipersyaratkan. "Segera ganti jika ada perlengkapan yang sudah tidak layak ataupun rusak," tegasnya.

Yunarsih juga mengingatkan petugas untuk menjaga kesehatan dan mengutamakan Kesehatan & Keselamatan Kerja (K-3). "Agar petugas selalu bisa memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Teknik PLN ULP Purworejo Agus Handayani menambahkan, pihaknya akan menerapkan kebijakan siaga 24 jam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2019. "Istilahnya perang padam, kami siaga kapanpun ada laporan gangguan, petugas langsung meluncur," tandasnya. (Jas)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI