PMI Kota Magelang Salurkan APD Bagi Petugas Pemakaman

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) atau pakaian hazmat bagi tenaga pemakaman di Kota Magelang. Pakaian ini diharapkan bisa digunakan saat melaksanakan tugas memakamkan pasien meninggal karen virus corona.

Penyerahan APD maupun lainnya tersebut dilakukan secara simbolis di disela-sela Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 tingkat Kota Magelang di Ruang Adipura Kencana komplek Kantor Walikota Magelang oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan SIK MM CFE, Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM, Ketua PMI Kota Magelang Sumartono SE MM maupun perwakilan dari Kodim 0705/Magelang, Rabu (15/4/2020).

“Jumlah pakaian hazmat untuk tenaga pemakaman sebanyak 25 buah, juga masker 60 buah, untuk tenaga pemakaman jenazah PDP ataupun positif virus corona,” kata Sumartono sambil menambahkan pihaknya juga menyalurkan sebanyak 35 pakaian hazmat dan 3.740 masker ke 17 kelurahan yang ada di Kota Magelang.

Sekretaris Daerah Kota Magelang secara terpisah mengatakan pemerintah juga akan menambah bantuan peralatan penyemprotan desinfektan ke setiap kelurahan, termasuk cairan desinfektannya.”Masing-masing kelurahan kita berikan 3 unit alat penyemprotan, termasuk APD, masker dan cairan desinfektan. Kita siapkan berapapun yang dibutuhkan,” kata Joko.

Menurut Joko, ini merupakan upaya masif agar penyebaran Covid-19 bisa dihentikan, terutama di wilayah Kota Magelang dan sekitarnya. Ini tidak hanya sekarang, tetapi berlanjut hingga Covit-19 benar-benar bersih. Sekda Kota Magelang juga meminta para ASN, TNI dan Polri menjadi motor penggerak kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI