PMI Magelang Kirim 1 Ton Beras ke Lumajang

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJogja.com – PMI Kota Magelang mengirimkan bantuan beras 1 ton dan 5.000 piece masker ke Lumajang, Senin (6/12/2021). Beberapa relawan PMI Kota Magelang juga dikirimkan ke Lumajang. Keberangkatannya dilepas Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD K-GH, yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM maupun beberapa pejabat lain dari rumah dinas Walikota Magelang.

Ketua PMI Kota Magelang Sumartono SE MM kepada KRJogja.com mengatakan setelah dilepas Walikota Magelang, rombongan PMI Kota Magelang terlebih dahulu menuju ke Semarang untuk berangkat bersama-sama menuju Lumajang dengan daerah lain di Jawa Tengah.

Walikota Magelang secara terpisah mengatakan pihaknya merasa bangga karena PMI langsung bergerak cepat menjadi penggerak kemanusiaan di Kota Magelang. Ini wujud persaudaraan sebangsa setanah air yang harus dipupuk terus dan dikuatkan.

Pemerintah Kota Magelang merasa terbantu dengan PMI yang sudah menjadi motor penggerak kemanusiaan ini. Ia pun menilai, adanya musibah di Lumajang menjadi pelajaran bagi siapa saja, termasuk para pemimpin. “Kita belajar banyak, ternyata musibah di Lumajang itu mendadak,” katanya. Kepada relawan yang dikut diberangkatkan ke Lumajang, Walikota Magelang berharap agar kuat selama bertugas. (Tha)

BERITA REKOMENDASI