PMII Protes Pembelian Mobil Dinas Baru

PURWOREJO (KRjogja.com) –  Para mahasiswa Kabupaten Purworejo yang tergabung dalam Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) memprotes rencana pembelian  mobil dinas (Mobdin) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo senilai Rp 2,4 miliar.

Padahal, kondisi keuangan daerah sangat terbatas, bahkan Purworejo termasuk salah satu daerah yang mendapat penundaan dana alokasi umum (DAU) dari pemerintah pusat. “Seharusnya APBD perubahan difokuskan untuk menyentuh kepentingan rakyat langsung yang bersifat mendesak,” kata Ketua PMII Purworejo Mustofa Mansur dalam aksi turun jalan, Senin (10/10/2016).

Aksi PMII ini dilakukan dari Masjid Agung Darulmuttaqin Purworejo. Massa bergerak ke Jalan Dr Setiabudi depan pendapa rumah dinas bupati. Di tempat ini mereka melakukan orasi. Sebelumnya orasi juga dilakukan di tugu Adipura di persimpangan barat dan timur rumah dinas bupati. Aksi ini berlanjut dengan menemui para wakil rakyat di DPRD setempat.

Mustofa Mansur menjelaskan aksi ini juga mensikapi seringnya kegiatan kunjungan kerja (kunker) para anggota DPRD yang dinilai menghambur-hamburkan uang dan tidak ada yang menguntungkan rakyat. (Nar)

BERITA REKOMENDASI