PNS Perlu Gerakan Revolusi Mental

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menegaskan pada jajaran pengawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab), agar memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat tanpa meminta imbalan.

“Jika masih ada aparat pemerintah yang mencari kekayaan dengan perilaku seperti itu, maka harus dilakukan revolusi mental,” katanya, Sabtu (27/08/2016).

Saat membuka Sosialisasi Nilai-Nilai Gerakan Nasional Revolusi Mental di ruang Arahiwang Setda Purworejo, Agus Bastian menekankan, jika ingin kaya jangan menjadi pegawai negeri, karena akan diketahui besaran gajinya, dari mana saja asal hartanya dan lainnya. “Ini berbeda dengan pengusaha, mau kaya raya tidak masalah. Karena jadi pengusaha itu hitungannya hari, hari ini miskin tiga hari lagi bisa jadi kaya, atau sebaliknya,” jelasnya.

Ditegaskan pula, gerakan revolusi mental sebenarnya sudah didengungkan sejak masa Presiden Soekarno. Pada waktu itu bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan, setelah mengalami penjajahan selama ratusan tahun.

Hanya saja sampai saat ini mentalitas akibat dampak dari penjajahan masih ada. Seperti kecenderungan mencari pekerjaan yang aman, dan tidak mau ambil resiko dan lainnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI