POAJM dan Disparpora Gelar Kejuaraan Arung Jeram Antar Operator

MAGELANG, KRJOGJA.com – Semarak HUT ke-35 Kota Mungkid tahun 2019 ini, sangat terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, berbagai lembaga, paguyuban, mulai tingkat desa hingga kabupaten ikut meramaikannya. Mereka ada yang secara mandiri maupun bekerjasama dengan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Magelang, menggelar berbagai kegiatan. Salah satunyanya adalah Paguyuban Operator Arung Jeram Magelang (POAJM).  

Mereka bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, menggelar lomba arung jeram antar operator yang tergabung dalam POAJM. Lomba dilaksanakan mulai Senin hingga Kamis (11-13/3/2019) ini di Sungai Elo. Ada empat nomor yang dilombakan, meliputi 'water rescue', 'head to head', 'slalom run' dan 'down river rice'.

Pada lomba kali ini, diikuti 38 tim terdiri dari 20 operator anggota POAJM dan 18 tamu undangan diantaranya dari kelompok Pecinta Alam, FAJI Jogja, FAJI Solo dan FAJI Temanggung. Setiap tim terdiri dari 5 atlit. Seluruh rangkaian lomba akan ditutup pada Kamis (14/3) dengan penyerahan tropy dan malam keakraban. “Lomba yang kami adakan ini masuk tahun ketiga. Untuk kali ini terasa spesial, karena akan diikuti dari luar Magelang. Diantaranya dari kelompok Pecinta Alam, FAJI Jogja, FAJI Solo dan FAJI Temanggung,” kata Ketua Panitia Nuryana, yang juga Ketua POAJM.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mewakili Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengapresiasi kegiatan ini. "Lomba yang sudah masuk tahun ketiga ini, sangat bagus. Dampaknya luar biasa. Pariwisata Magelang ikut terangkat. Utamanya tentu arung jeram sendiri. Dan pariwisata itu harus bersinergi. Sinkronisasi energi dari semua pihak pelaku pariwisata," imbuhnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI