Pohon Trembesi Roboh Tutup Jalan Depan PN Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pohon trembesi di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Purworejo roboh menutup Jalan Tentara Pelajar Purworejo, Selasa (6/11) pagi. Akibatnya arus lalu lintas di jalan protokol itu tersendat selama lebih dari sejam.

Pohon roboh sekitar pukul 05.00 setelah hujan lebat mengguyur Purworejo, Senin (5/11) malam. "Beruntung tidak ada warga yang melintas," ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Sigit Ahmad Basuki, kepada KRJOGJA.com.

Warga dan penjaga kantor pengadilan melaporkan kejadian kepada petugas BPBD. Petugas datang sekitar pukul 05.15 dan langsung merabas pohon. Petugas bergerak cepat karena khawatir batang pohon yang roboh mengganggu lalu lintas. "Harus cepat dikerjakan karena bisa ganggu anak berangkat sekolah. Pukul 05.45 bisa dibuka akses utamanya dan polisi membantu mengatur lalu lintas," ungkapnya.

Menurutnya, petugas terus membersihkan puing pohon dan baru selesai pukul 09.00. "Beres semua, hanya saja akibat pohon tumbang, taman tepi jalan dan lampu penerangan mengalami kerusakam," ucapnya.

Pohon tumbang, lanjutnya, diduga akibat akar keropos. "Bagian bawah pohon diduga sering untuk bakar sampah, akibatnya ada bagian akar yang mati," tandasnya. (Jas)

 

 

BERITA REKOMENDASI