Pohon Tumbang dan Tebing Longsor Tutup Akses di Beberapa Lokasi

MAGELANG, KRJOGJA.com – Peristiwa tebing longsor terjadi di wilayah Kecamatan Sawangan Magelang, tepatnya di wilayah Dusun Gintung Desa Ketep Sawangan Magelang, Selasa (2/3/2021). Material longsor sempat ada yang menumpuk di ruas jalan raya Blabak-Boyolali Km 18, dan arus lalu lintas sempat terkendala.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Sawangan AKP Tugimin dan TRC Sawangan Iriyanto Purwadi kepada KRJogja.com secara terpisah, Selasa malam. Akibat guyuran hujan deras, tanah tebing tepi jalan raya yang memiliki ketinggian sekitar 6 meter dan lebar 4 meter longsor, material longsor sempat menutup ruas jalan raya Blabak-Boyolali Km-18 dengan ketebalan sekitar 0,50 Cm dan menyebabkan kendaraan roda 2 dan roda 4 tidak dapat melintas.

Warga bersama relawan langsung melakukan kerja bakti, diantaranya untuk membenahi dan membersihkan material yang berada di ruas jalan sehingga Selasa sore arus lalu lintas jalan raya Blabak-Boyolali pada Km 18 dapat dilintasi kembali.

“Angin kencang disertai turunnya hujan intensitas sedang terjadi di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Magelang, Selasa sore. Bahkan di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Magelang juga terjadi pohon tumbang atau roboh, diantaranya ada yang sempat menutup akses jalan maupun yang mengenai rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” jelas Plt Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Magelang Drs Edy Susanto kepada KRJogja.com, Selasa (2/3/2021) malam.

BERITA REKOMENDASI