Pokdarwis, Bangkitkan Semangat Wisata Desa

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kini bermunculan di Kabupaten Purworejo. Kelompok ini bertekad membangkitkan semangat wisata desa dengan menggali berbagai potensi
alam yang ada di desa sebagai daerah tujuan wisata.

"Jika melihat potensi alam yang indah dan tidak dimanfaatkan, maka potensi ini akan sia-sia. Kita harus dapat mewujudkan potensi ini menjadi daerah tujuan wisata, baik lokal maupun nasional. Bahkan sangat mungkin untuk mendatangkan wisatawan manca negara,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, Kamis (13/07/2017).

Agus Bastian menegaskan bahwa warga Purworejo tidak boleh diam, dan harus siap dengan berbagai destinasi wisata. Terlebih tidak lama lagi keberadaan Bandara Internasional di Kulonprogo akan segera beroperasi, sehingga Purworejo yang merupakan daerah terdekat akan menerima imbas yang positif. “Terutama dari dunia pariwisata,”
tandasnya.

Tanpa kehilangan identitasnya, Purworejo yang merupakan daerah agraris harus bisa disinergiskan dengan wisata sehingga mampu mensejahterakan warganya. “Apalagi di wilayah Bener ini juga akan dibangun Bendung Guntur, yang kedepan selain untuk kebutuhan pengairan pertanian, bendung ini juga sangat menarik untuk tempat wisata,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI