Polantas Bagi Daging Kurban untuk Tukang Becak

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Polisi lalu lintas (Polantas) Polres Purworejo membagikan paket daging kurban untuk ratusan tukang becak, juru parkir dan santri pondok pesantren di Kabupaten Purworejo. Selain berbagi, polisi juga menyampaikan sejumlah pesan kepada warga untuk menjaga ketertiban lalu lintas.

Daging tersebut dari satu sapi yang dikurbankan Kasatlantas Polres Purworejo AKP Eko Rubiyanto SH SIK. "Alhamdulillah dari seekor itu bisa dibagi menjadi lebih dari 200 bungkus, sehingga jangkauan distribusinya cukup luas," tutur AKP Eko, kepada KRjogja.com, Rabu (14/08/2016).

Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo SIK memimpin pendistribusian daging untuk tiga pondok pesantren di Desa Kedungsari, Pacekelan dan Kelurahan Doplang di Kecamatan Purworejo. Polisi juga membagikan untuk pengguna jalan yang melintas di simpang empat Satlantas Polres Purworejo.

Sementara sebagian petugas keliling Purworejo membagikan daging untuk belasan tukang parkir dan becak. "Tukang becak dipilih yang kayuh, karena mereka ini lebih tertib dan mematuhi aturan lalu lintas," ucapnya.

Dalam momentum itu, polisi juga menyosisalisasikan tertib lalu lintas kepada pengguna jalan, tukang becak dan parkir serta santri pondok pesantren. "Bakti sosial itu bagian dari Satlantas Purworejo Peduli, dalam rangka HUT Polantas ke – 61 dan lomba Lumpia Jilid II yang diselenggarakan Polda Jateng," ujarnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI