Polda Jateng Gelar Pengobatan Gratis di Pasar

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Polda Jawa Tengah mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis di pasar Muntilan Magelang, Senin (19/3/2018). Tidak hanya warga di wilayah Muntilan yang mengikuti kegiatan ini, tetapi juga warga yang datang dari luar wilayah Kecamatan Muntilan. Tercatat ada sekitar 350 warga yang mengikuti kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini Kabiddokkes Polda Jawa Tengah Kombes Pol dr Didiet S menyerahkan obat kepada beberapa peserta bakti sosial. Sedang Direktur Binmas Polda Jateng Kombes Pol Drs Budi Utomo, Kajari Kabupaten Magelang Eko Hening Wardono dan Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari SSos di forum ini juga ikut melakukan pemeriksaan tekanan darah.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono dalam sambutan tertulisanya yang dibacakan Direktur Binmas Polda Jateng diantaranya mengatakan ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian Polda Jawa Tengah terhadap kesehatan masyarakat. Bagaimana pun upaya untuk menciptakan masyarakat sehat bukan hanya menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan semata, tetapi juga menjadi tanggungjawab bersama.

Makna terpenting dari penyelenggaraan kegiatan sosial kesehatan ini adalah dapat menanamkan sikap toleransi kepada masyarakat dan menumbuhkembangkan sikap tolong-menolong agar hidup menjadi lebih damai dan lebih berarti. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI