Polemik Kades Durensari Diselesaikan Sesuai Regulasi

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Polemik mundurnya Kades Durensari Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo akibat dugaan perbuatan tidak terpuji, akan diselesaikan sesuai regulasi yang berlaku. Kecamatan Bagelen secara resmi meminta Kantor Inspektorat Kabupaten Purworejo untuk menerjunkan tim guna menemukan fakta sebenarnya terkait isu dugaan perbuatan amoral antara kades dengan seorang warganya itu.

Camat Bagelen Bambang Budoto mengatakan, pihak kecamatan mengambil langkah awal dengan menggali informasi tentang kejadian di desa itu yang berujung pada pernyataan mundur kades. “Kami memanggil Ketua BPD, kades, dan perangkat untuk menggali informasinya. Kami juga turun ke Durensari memantau situasi lingkungan,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Rabu (12/08/2020).

Hasil pantauan, situasi masyarakat terjaga kondusif. Selain itu, lanjutnya, program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa tetap berjalan sesuai target yang ditetapkan.

Pihak kecamatan bersama polsek dan koramil, mengundang kades dan istri, perempuan yang dituduh berselingkuh dengan kades, BPD, kepala dusun, perangkat desa, dan sejumlah tokoh masyarakat ke kecamatan. Camat menjelaskan regulasi terkait berhentinya kepala desa.

BERITA REKOMENDASI