‘Polisi Andum Tirto’ Polres Magelang Sasar Warga Kecamatan Tempuran

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Kegiatan "Polisi Andum Tirto" digelar Polres Magelang dan Polsek Tempuran Magelang di Dusun Bulusari Desa Bawang Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, Kamis (8/8/2019). Menyambut gembira kegiatan ini dan bentuk rasa terima kasihnya, beberapa warga membawa beberapa lembar kertas bertuliskan "Kami warga Desa Bawang mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Magelang atas bantuan air bersih yang diberikan".

Kepala Desa Bawang Triyono kepada KRJogja.com mengatakan wilayah Dusun Bulusari saat ini persediaan air bersihnya sudah mulai berkurang sejak 2-3 bulan lalu, sehingga masyarakat sangat membutuhkan kiriman air bersih. Selama ini warga sudah berusaha mengambil air, diantaranya dengan berjalan kaki sekitar 3-4 Km jauhnya, untuk mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Untuk kebutuhan mencuci pakaian maupun lainnya dinilai masih kekurangan.

Sumur di wilayah Desa Bawang sangat minim. Pernah dilakukan pembuatan sumur bur, namun debitnya kecil, meskipun kedalamannya sekitar 50-60 meter. "Ketika ada air pun hanya bertahan 2-3 bulan," tambah Triyono.

Karena itu dengan adanya kegiatan "Polisi Andum Tirto" dari Polres Magelang ini sangat memperoleh perhatian masyarakat, dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasihnya. Beberapa lembar kertas bertuliskan "Kami warga Desa Bawang mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Magelang atas bantuan air bersih yang diberikan" dibawa beberapa warga.

Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH kepada KRJogja.com di sela-sela kegiatan "Polisi Andum Tirto" diantaranya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan dari program Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK, yaitu "Gerakan Turun Untuk Kemanusiaan" (Getuk), dan dilaksanakan juga kegiatan "Polisi Andum Tirto" ini.

Untuk mengangkut air bersih dari PDAM Kabupaten Magelang menggunakan kendaraan taktis (rantis) Polres Magelang yang berisi sekitar 6.000 liter air. Kegiatan seperti ini juga akan dilakukan di lokasi, mengingat sudah ada permintaan dari beberapa desa di wilayah kecamatan lain. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI