Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Motor

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJogja.com) – Tim Buser Polres Bantul dipimpin Ipda Supriyadi SH meringkus komplotan pencuri motor milik Dwi Frista A (21) di Dusun Kembaran Kasihan Bantul. Dua orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni Rz warga Kembaran Kasihan Bantul dan Bd (30) warga Kemetiran Yogyakarta. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti komponen mesin yang sudah disembelih. Hingga kini kasus tersebut dalam penyelidikan pihak kepolisian untuk mengungkap sindikat komplotan ini.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo SIK SH, Kamis (14/9) mengatakan, setelah mendapat laporan adanya kasus pencurian motor di Kembaran Kasihan Bantul. Buser bergerak dilapangan untuk mengungkap dalang dibalik pencurian di rumah kos tersebut. Setelah memintai sejumlah saksi kecurigaan mengarah kepada Bd yang akan menjual komponen motor di daerah pasar Klitikan Kuncen Yogyakarat. Namun sejumlah pedagang waktu itu enggan membeli dengan berbagai pertimbangan. Petugas kemudian mengamankan Bd di Patuk Jalan Bhayangkara. Waktu itu Bd langsung dibawa petugas untuk dimintai keterangan.  

Dalam pemeriksaan itu Bd menyebut nama Rz sebagai dalang dibalik pencurian motor Honda Vario itu. Tidak mau buruannya lepas Tim Buser langsung menyergap tersangka di rumahnya beserta barang bukti motor yang sudah disembelih. “Yang mencuri itu pemilik kosnya juga, malam itu pada awal Maret motor didorong keluar kemudian disembelih, untuk dijual ‘glundungan’,” ujar Anggaito.  

Setelah  motor berhasil dibawa, langsung ‘disembelih’ untuk memudahkan penjualan. Namun ternyata dilapangan tidak mudah menjual glundungan mesin motor tersebut. (Roy)

 

 

BERITA REKOMENDASI