Polisi Bersama Jurnalis Tanam Pohon di Puncak Gunung Tidar Magelang

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kegiatan penanaman pohon di Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang, yang merupakan sinergitas Polres Magelang Kota bersama PWI Kota Magelang, digelar Selasa (22/2/2022). Dalam kegiatan ini Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang SIK MM melakukan penanaman Pohon Cendana dan Pohon Jenitri di lokasi terpisah di kawasan puncak Gunung Tidar.

Hal serupa juga diikuti Waka Polres Magelang Kota Kompol Supriyadi dan beberapa pejabat utama Polres Magelang Kota di kawasan puncak Gunung Tidar, dengan menanam beberapa pohon lain, termasuk pohon buah Alpukat dan Gaharu. Pelepasan burung merpati di kawasan puncak Gunung Tidar juga dilakukan Kapolres Magelang Kota dan Waka Polres Magelang Kota.

Dikatakan Kapolres Magelang Kota, kegiatan ini dilakukan sebagai rasa syukur kepada Tuhan yag telah banyak memberi anugerah. “Maka sudah seharusnya kita ikut merawat bumi di mana kita tinggal,” ucapnya.

Juga dikatakan, menanam pohon ini diantaranya bertujuan melestarikan alam dan juga meninggalkan sesuatu yang bisa dikenang. “Jadi ketika kita ke sini lagi, kita bisa melihat pohon yang kita tanam. Masih atau tidak, sudah seberapa tingginya, sudah berbuah atau belum. Jadi kita punya yang ditinggalkan dan menjadi kenangan,” tambahnya.

AKBP Yolanda mengatakan sehebat apa pun seseorang, bila mati akan terlupa, kecuali kenangan. Bila seseorang tidak pernah membuat kenangan, tidak pernah menggoreskan cerita, maka tidak ada yang bisa dikenang atau diingat. “Maka penanaman pohon ini juga sebagai kenangan bagi yang menanam dan bagi generasi penerus kita,” ucapnya. (THa)

BERITA REKOMENDASI