Polisi Kawal Demo Mahasiswa Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purworejo mengawal aksi unjukrasa yang dilakukan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Jumat (4/10). Polisi mengawal dengan menjemput mahasiswa di Kampus UMP hingga menuju Kantor DPRD.

“Kita kawal mereka untuk menyalurkan aspirasinya, agar dapat berjalan dengan aman dan tertib,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM.

Para mahasiswa yang berjumlah sekitar 200 orang ini menggelar aksi unjuk rasa menyampaikan berbagai aspirasi untuk diteruskan ke DPR RI. “Kami menyampaikan tiga poin tuntutan kepada DPRD untuk disampaikan kepada DPR RI dan pemerintah pusat,” kata koordinator aksi yang juga Ketua AMM Purworejo Agus Setya Ardiyanto.

Sedang tiga poin tuntutan mahasiswa itu diantaranya hentikan dan usut tuntas kriminalisasi aktivis. Kedua mendesak Presiden untuk menerbitkan Perpu terkait UU KPK. Dan ketiga menolak RUU Minerba, RUU KUHP, serta RUU Pertanahan.

Para mahasiswa ini diterima Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi yang didampingi Wakil Ketua DPRD Yophie Prabowo SH dan Kelik Susilo Ardani SE, serta Kapolres Purworejo Indra Kurniawan Mangunsong beserta sejumlah anggota DPRD lainnya.

Dion Agasi Setiyabudi menanggapi positif aksi ini. Bahkan menurutnya, mahasiswa sebagai generasi bangsa yang memperjuangkan aspirasi rakyat demi terwujudnya keadilan harus diapresiasi. “Apalagi para mahasiswa juga melakukan aksinya dengan tertib dan damai,” katanya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI