Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Kabel Telepon

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kantor PT Telkom Wilayah Magelang di Kutoarjo Kabupaten Purworejo mengalami kerugian sekitar Rp 29.300.000, akibat aksi pencurian kabel telepon di pinggir jalan sebelah selatan Jalan Raya Kutoarjo – Kebumen, tepatnya di Desa Lubangkidul Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo.

Pelaku berhasil dibekuk, setelah polisi mendapat laporan dari petugas Satpam PT Telkom di Kutoarjo. “Pelaku berjumlah tiga orang dan berhasil kita bekuk beserta sejumlah barang bukti (BB),” kata Kasat Reskim Polres Purworejo AKP Ario Seto Liestyawan, Senin (11/11/2019).

Ketiga pelaku itu masing-masing Smd (36) warga Dusun Kedunganglu Desa Banyuyoso Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul dan RA (22) warga Dusun Banjar Rt 04/Rw 14 Desa Panggung Kecamatam Tepus Gunungkidul, serta Gyt (32) warga Desa Kerto Rt 01/Rw 07 Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul. Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah BB diantaranya dua buah gagang gergaji besi, tiga buah gergaji besi, dan lainnya termasuk mobil Toyota Avanza yang digunakan pelaku.

Aksi ini berawal saat Satpam kantor PT Telkom Wilayah Magelang di Kutoarjo mendapat informasi telah ditemukan selongsong kabel Telkom di pekarangan/kebun di Desa Lubangkidul. Setelah dilakukan pengecekan ditemukan selongsong kabel telepon  yang dipotong  dari tiang kabel Telkom. Pelapor kemudian mengecek tiang-tiang kabel yang ada di pinggir jalan dan benar ada kabel yang diputus diperkirakan 4 tiang dengan panjang kurang lebih 200 meter. (Nar)

BERITA REKOMENDASI