Polisi Usut Penggunaan Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Banyumas

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Banyumas, Jawa Tengah, tengah mengusut dugaan penyalahgunaan pemakaian dana anggaran perjalanan dinas DPRD Banyumas. Hingga Jumat (22/10/2021) setidaknya sudah delapan orang yang dimintai keterangan oleh penyidik. Mereka berasal staf DPRD dan orang luar yang berkaitan dengan penggunaan anggaran perjalanan dinas anggota dewan.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Barry saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya tengah mengusut dugaan penyalahgunaan dana anggaran perjalanan dinas di DPRD Banyumas. “Ya anggota Reskrim Unit Tipikor sedang mengusut anggaran perjalanan dinas DPRD Banyumas,” kata Berry.

Dalam pengusutan dugaan penyalahgunaan anggaran perjalanan dinas DPRD Banyumas itu sifatnya masih melakukan penyelidikan. Penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan, dan data, dari sejumlah orang yang berkaitan dengan pengelolaan dan penggunaan anggaran tersebut, baik dari dalam DPRD maupun orang luar.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan apakah anggaran perjalanan dinas DPRD Banyumas ada penyelewengan atau tidak. Jika dalam penyelidikan ditemukan adanya dugaan penyelewengan atau perbuatan melawan hukum, maka tidak menutup kemungkinan penyelidikan akan ditingkatkan ke penyidikan.

Selama ini banyak warga Banyumas yang menyoroti penggunaan dana anggaran perjalanan dinas DPRD Banyumas. Polisi yang menerima informasi tersebut kemudian melakukan penyelidikan. (Dri)

BERITA REKOMENDASI