Polres Kendal Bedah Rumah Warga Cepiring

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Siti Zanah (53) seorang warga Desa Cepiring Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tinggal bersama dengan adiknya dan dua anaknya di sebuah rumah yang sudah tidak layak huni. Di tempat tinggalnya yang terbuat dari papan dan bambu, sebagian dindingnya telah berlubang dan juga rusak.

Alas rumahnya masih berupa tanah dan tidur di ranjang yang hanya beralaskan tikar. Zanah menuturkan, untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya ia pun mengandalkan bantuan dari keluarganya ataupun uluran tangan dari tetangga.

Kedua anaknya yang masih remaja juga tidak bersekolah lantaran tidak punya biaya. Adiknya pun hanya bekerja membantu di sebuah kios yang masih kurang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya tergerak ingin membantu setelah anggotanya menceritakan jika di sekitar Mapolsek Cepiring ada warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan. Usai di sambangi, Kapolres menggerakkan anggotanya untuk mengadakan bhakti sosial.

Kepada Zanah, Kapolres Kendal memberikan bantuan berupa bedah rumah untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat dan keberkahan. "Harapan kami, dengan adanya bedah rumah dari Polres Kendal ini dapat membawa manfaat bagi keluarga Ibu Zanah," ujar Kapolres.

Sebulan berselang bedah rumah selesai dan Siti Zanah hanya bisa terdiam namun terlihat jelas kegembiraan karena rumahbya sudah berubah total. Rumah yang dulunya reyot kini kokoh, tidak tanggung-tanggung Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono yang meresmikan dan menyerahkan kunci rumahnya Rabu (09/05/2018).

Condro Kirono menjelaskan selain tugas pokoknya Polisi menjaga kamtibmas dan juga pengayom masyarakat, disisi lain Polri juga harus peduli kepada masyarakat tidak mampu. "Bedah rumah merupakan bentuk nyata dari kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu dan diharapkan di semua jajaran melaksanakan hal serupa," ujar Kapolda. (Ung)

BERITA REKOMENDASI