Polres Magelang Bangun Monumen Laka Lantas

MAGELANG KRJOGJA.com – Di beberapa lokasi di Kabupaten Magelang, yang dinilai menjadi kawasan rawan kecelakaan lalu lintas, rencananya akan dibangun monumen kecelakaan lalu lintas. Monumen ini juga dapat menjadi bahan edukasi masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotornya.

Hal ini dikatakan Kapolres Magelang AKBP Hindarsono SH SIK MHum di sela-sela acara peresmian monumen kecelakaan lalu lintas yang ada di daerah Secang Kabupaten Magelang, Sabtu (30/9/2017). Menurutnya, di wilayah Kabupaten Magelang terdapat beberapa lokasi yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, baik yang ada di wilayah Secang, Salaman maupun daerah lainnya. 

"Saat ini yang sudah dibangun monumen kecelakaan lalu lintas baru di wilayah Secang dengan melibatkan beberapa pihak yang masuk dalam 5 Pilar Keselamatan Berlalu Lintas Kabupaten Magelang, termasuk Pemerintah Kabupaten Magelang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang," ungkap Kapolres.

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Didi Dewantoro SH mengatakan dengan melihat keberadaan monumen yang ada di tepi jalan raya Semarang-Magelang ini diharapkan dapat berpikir kembali bahwa kecelakaan dapat dicegah dengan selalu berhati-hati dan tertib berlalu lintas. (Tha)

BERITA REKOMENDASI