Polres Magelang Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih di beberapa tempat ibadah di wilayah Kabupaten Magelang mewarnai rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-71 Tahun 2017, Jumat (9/6/2017). Kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polres Magelang ini juga diikuti anggota TNI dan Satpol PP Kabupaten Magelang.

Hal ini seperti yang terlihat di Vihara Mendut. Waka Polres Magelang Kompol Heru Budiharto SIK MIK, Kapolsek Mungkid AKP Margito, anggota TNI dan Satpol PP Kabupaten Magelang ikut berbaur dengan anggota Polres Magelang melakukan kegiatan bersih-bersih di komplek Vihara Mendut. Kepala Vihara Mendut Bhiku Sri Pannavaro Mahathera merasa senang dengan kegiatan ini, mengingat baru kali ini ada kegiatan bakti sosial bersih-bersih di komplek Vihara Mendut dari jajaran Polri sejak beberapa puluh tahun ia tinggal di Vihara Mendut.

Bhiku Abhijato, juga dari Vihara Mendut Magelang, secara terpisah kepada KR mengatakan dirinya sangat berbahagia manakala melihat banyak anggota Polri yang berkenan memperhatikan Vihara Mendut. Hal ini merupakan suatu hal besar yang muncul dalam pikirannya, bahwa memperoleh rasa aman. 

Para penegak hukum memberi perhatian, dan ini merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri baginya. Hal ini juga dapat membentuk seperti rasa kekeluargaan antara keluarga besar Vihara Mendut dengan jajaran Kepolisian. "Hal seperti ini sangat penting untuk dilestarikan," katanya.

Kepada KRJogja.com secara terpisah, Waka Polres Magelang mengatakan bakti sosial bersih-bersih di komplek tempat ibadah ini juga dilakukan di masjid-masjid, musala, gereja maupun pura yang ada di wilayah Kabupaten Magelang. 

Kamis (8/6/2017) sore lalu juga telah dilaksanakan kegiatan "Takjil On The Road" oleh Sat Lantas Polres Magelang bersama beberapa komunitas di 3 lokasi. Sabtu sore dan malam lalu juga dilaksanakan silaturahim Kapolres Magelang AKBP Hindarsono SH SIK MHum dengan sebagian masyarakat di terminal Muntilan. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI