Polres Magelang Gelar Vaksinasi di Pasar Tradisional Borobudur

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kegiatan Gerai Vaksin TNI-Polri dilaksanakan Polres Magelang di pasar tradisional Borobudur Magelang, Jumat (16/7/2021). Kegiatan disaksikan Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi, Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK MSi, Kepala Pasar Borobudur Endang Pujiwati SE maupun lainnya tersebut juga memperoleh perhatian masyarakat dan datang untuk mengikuti kegiatan di pasar yang berjarak sekitar 1-2 Km dari Candi Borobudur ini.
Kapolres Magelang kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan fokus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat pekerja lebih keras, terutama pelaku pasar di pasar tradisional. Jumat kegiatan di Pasar Borobudur.
Kapolres Magelang, yang didampingi Waka Polres Magelang, Kepala Pasar Borobudur maupun lainnya, mengatakan hal ini penting lantaran di Pasar Borobudur ini merupakan sentra pertemuan antara petani, tenaga angkut dan masyarakat.
“Dengan program ini diharapkan pelaku-pelaku pasar di pasar tradisional di Magelang memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik. Setelah divaksin ini kita berharap badannya akan lebih siap untuk menerima Covid-19, seandainya pun terkena,” katanya.
Pelaksanaan vaksin ini berkoordinasi dengan Kepala Pasar Borobudur, sehingga tidak salah sasaran. Selain pasar tradisional Borobudur, vaksin juga akan dilaksanakan di Pasar Muntilan dan Pasar Sraten Mertoyudan. Ini menjadi prioritas, mengingat tingginya angka konfirmasi aktif di 3 wilayah kecamatan tersebut.
“Ini menjadi sentra kita untuk dapat diatasi bersama-sama,” tambah Kapolres Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI