Polres Magelang Kota Gelar Doa Bersama Pemilu Aman

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Polres Magelang Kota melaksanakan istighotsah dan doa bersama di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang, Selasa (26/3/2019) malam. Kegiatan dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polres Magelang Kota ini dihadiri Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, Komandan Rindam IV/Diponegoro, Komandan Kodim 0705/Magelang, perwakilan dari Akmil maupun lainnya ini diikuti jamaah dari beberapa daerah di wilayah hukum Polres Magelang Kota, termasuk anggota TNI dan Polri di wilayah Magelang Raya. Istighatsah dipimpin KH Drs Mansyur Shiraj, dan ceramah agama disampaikan KH Habib Agil Al-Ba'abud dari Purworejo.

Walikota Magelang di forum ini diantaranya mengatakan dalam waktu beberapa hari lagi, tepatnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang, akan dilaksanakan Pilpres dan Pileg 2019. Walikota Magelang di forum ini memberikan apresiasi kepada Kapolres Magelang Kota yang memiliki pemikiran dan prakarsa kegiatan ini. Dikatakan, kesempatan seperti di Gedung Tri Bhakti ini merupakan kesempatan yang langka ditemui, sebagai wahana silaturrahmi antara ulama, umara dan umat.

Walikota Magelang berharap melalui kegiatan ini pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang dapat berlangsung aman, tertib dan dalam suasana sejuk di Kota Magelang.

Diyakini Walikota Magelang, mereka yang menghadiri kegiatan ini ada yang berbeda pilihannya pada Pemilu 2019 mendatang. Hal itu tidak apa-apa, dan berdemokrasi yang baik. Walikota Magelang berharap agar pilihan yang berbeda jangan sampai menyebabkan jothakan

atau permusuhan. Ini sudah menjadi keputusan semua, berdemokrasi memilih pemimpin, memilih anggota legislatif.

Di forum ini Walikota Magelang juga mengajak masyarakat di Magelang Raya berpikir yang cerdas. Jangan sampai gara-gara berbeda pilihannya, menjadikan permusuhan. Hal seperti itu dinilai tidak keren lagi di Magelang. Yang hadir juga diharapkan dapat mengajak seluruh warga untuk berdemokrasi yang baik dan rukun. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI