Polres Magelang Kota Gelar Kompetisi Live Mural 2020

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 30 peserta atau tim mengikuti Kompetisi Live Mural 2020 yang dilaksanakan Polres Magelang Kota di sekitar Apertemen Mosvia Mako Polres Magelang Kota. Pembukaan kompetisi dilakukan Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi SIK MAP, Kamis (20/2/2020), dengan secara simolis menyerahkan perangkat cat maupun dengan menggoreskan cat pada salah satu dinding sarana mural. Kompetisi dilaksanakan selama 3 hari mulai Kamis hingga Sabtu (22/2/2020).

Ditemui KRJogja.com usai pembukaan, Kapolres Magelang Kota mengatakan peserta tidak hanya datang dari wilayah Magelang, tetapi ada juga dari wilayah Wonosobo, Yogyakarta, Karanganyar, Muntilan, Semarang, Ambarawa, Tangerang, Magetan, Ngawi, Tasikmalaya maupun lainnya. Didampingi Waka Polres Magelang Kota Kompol Slamet Riyadi SH MH dan Kasubbag Humas Polres Magelang Kota AKP Sugiyanto SH, Kapolres Magelang Kota menambahkan tema yang diambil dalam kompetisi ini diantaranya berkaitan dengan kamtibmas, program Moncer Serius 2020 dan Kepolisian Polres Magelang Kota. Media yang dipergunakan adalah dinding pagar di sekitar Apartemen Mosvia Polres Magelang Kota, yang setiap media dindingnya berukuran tinggi sekitar 4 meter dan lebar sekitar 3 meter.

Dikatakan Kapolres Magelang Kota, program Pemerintah Kota Magelang di tahun 2020 ini diantaranya berupa Magelang Moncer Serius 2020 (Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera dan Religius). Berkaitan dengan program ini, Polres Magelang Kota melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya melakukan penanaman beberapa jenis pohon di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Magelang Kota dan Kompetisi Mural 2020 ini.

Maksud dan tujuan Kompetisi Mural ini diantaranya merupakan ajang silaturahim antara Polri dengan masyarakat serta seluruh instansi terkait lainnya. Kebersamaan ini merupakan wujud nyata dari cinta tanah air. Selain itu juga untuk memberikan sarana bagi mereka yang ingin menyalurkan bakatnya, dan ditempatkan pada posisi yang sudah disediakan. Di lokasi ini para peserta dapat menampilkan kreasinya. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI