Polres Magelang Kota Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Polres Magelang Kota dilaksanakan di aula mako setempat, Kamis (12/03/2020). Selain deklarasi dilakukan pula penandatanganan pakta integritas.

Dalam sambutan tertulis tersebut Walikota Magelang menyampaikan penghargaan atas komitmen Polres Magelang Kota dalam rangka ikut mewujudkan keberhasilan reformasi birokrasi dengan tiga target pencapaian sasaran hasil utama. Tiga target tersebut yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

“Diperlukan tekad yang kuat untuk menuju tercapainya Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Ada indikator hasil dan indikator proses yang harus dinilai dan dievaluasi,” katanya.

Bahkan, setelah predikat tersebut diraih, juga akan dilaksanakan evaluasi setiap tahun. Oleh karenanya budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang melayani publik secara baik harus mampu dipahami dan dijiwai seluruh jajaran Polres Magelang Kota.

Kepala KPPN Magelang Hartana mengatakan dengan pencanangan ini berarti semua berkomitmen untuk membangun ZI untuk mewujudkan tata pemerintahan yang lebih baik dan bersih untuk Indonesia maju. Pembangunan ZI dilakukan melalui pelaksanaan atas program-program reformasi birokrasi serta kegiatan-kegiatan lainnya yang mengarah pada penciptaan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi serta lingkungan kerja yang mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pembangunan ZI ini juga diharapkan dapat lebih meningkatkan kepercayaan stakeholder dan seluruh masyarakat terhadap pemerintah,” pungkasnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI