Polres Magelang Kurban 5 Sapi dan 6 Kambing

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Prosesi penyembelihan hewan kurban di Mako Polres Magelang yang ada di Kampung Jagoan Kota Magelang memperoleh pemantauan dari tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang di banyak lokasi di wilayah Kota Magelang, Jumat (31/7/2020). Keberadaan hewan kurban yang akan disembelih dimonitor dan diperiksa.

Kasubbag Humas Polres Magelang AKP Tugimin kepada KRJogja.com mengatakan ada 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020 di Polres Magelang. Daging kurban juga dibagikan kepada banyak pihak di beberapa daerah di wilayah Kabupaten Magelang. Sebelum dimulai penyembelihan hewan kurban, Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk dilakukan penyembelihan.

Tim dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang tidak sendirian dalam melakukan pemeriksaan hewan-hewan kurban di Polres Magelang ini, tetapi juga didampingi tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, yaitu dari Balai Veteriner (Bavet) Boyolali.

Kabid Peternakan dan Perikanan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang Hadiono kepada KRJogja.com secara terpisah mengatakan dari hasil pemantauan tidak ditemukan adanya penyakit antrak, cacing hati maupun penyakit paru-paru pada hewan kurban. Paru-parunya bagus, dan semua sehat tidak ada masalah. Kondisi hewan kurban juga sehat-sehat serta terlihat tenang. Tim gabungan juga bersama-sama melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang sudah disembelih, khususnya pada bagian hati dan paru-parunya. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI