Polres Magelang Menggelar Pelatihan Tracer Covid-19 untuk Senkom

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang Kepolisian Resor Magelang (Polres Magelang) menggelar pelatihan Tracer untuk para Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri Kabupaten Magelang di gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Jumat (2/7/2021). Strategi penaganan yang bisa dilakukan yaitu dengan cara 3T, yaitu Testing, Tracing, Treatment dan dengan Vaksinasi.

“Saya berharap anggota Senkom bisa membantu POLRI dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif selama Pandemi ini dan juga bisa membantu memutus mata rantai virus ini salah satunya dengan mensukseskan program pemerintah saat ini PPKM Darurat,” ujar Kompol Aron Sebastian, SIK MSi selaku Wakapolres Kabupaten Magelang memberi pesan kepada anggota Senkom agar bisa membantu Polri dan Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini.

Pelatihan tracer ini juga melatih anggota senkom dalam penggunaan aplikasi Silacak yang memudahkan dalam melaksakana tugas ini.

Yuwana Budi H selaku Ketua Senkom sangat senang dan antusias dengan acara pelatihan ini, dia juga siap untuk menindaklanjuti pelatihan ini dengan menugaskan anggotanya dalam membantu Polri dan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini dengan cara Tracing di daerahnya. Adapun penyiapan tenaga tracing ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pengendalian pandemi COVID-19 di Tanah Air melalui penguatan 3T dan 3M.(*)

BERITA REKOMENDASI