Polres Magelang Sampaikan 3 Strategi Tangani Covid

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com- Memimpin apel jam pimpinan di halaman depan Polres Magelang, Senin (29/11/2021), Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun SH SIK menyampaikan 3 strategi penanganan Covid-19 yang perlu dipahami dan dilaksanakan.

Ketiga strategis tersebut yaitu 3T (Tracing, Treatment dan Testing), 5M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) dan vaksin Covid-19.

Di forum yang dihadiri Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK MSi, Pejabat Utama Polres Magelang, para perwira staf Polres Magelang dan anggota Polres Magelang tersebut Kapolres Magelang mengatakan, kegiatan 3T ini di lingkungan Polres Magelang dilaksanakan petugas lapangan dengan ujung tombaknya Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Puskesmas setempat.

Sedangkan 5M wajib dilaksanakan semua anggota Polri dan keluarganya serta masyarakat umum dengan banyak memberikan edukasi dan pendisiplinan.

“Strategi 5M ini dilakukan kita semuanya, pribadi masing-masing,” katanya sambil menambahkan  penting juga ditanyakan kepada sanak saudara, famili maupun masyarakat, apakah mereka telah disiplin menerapkan strategi 5M setiap hari atau belum.

BERITA REKOMENDASI