Polres Magelang Terus Gelar Razia Narkoba

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sat Res Narkoba Polres Magelang berhasil melebihi target dalam upaya pengungkapan perkara narkoba di tahun 2018. Di tahun 2018 ini ditargetkan 11 perkara, namun hingga akhir Desember 2018 ini sudah 22 perkara atau dua kali lipatnya.

Hal ini dibenarkan Kasat Res Narkoba Polres Magelang AKP Eko Sumbodo SSos kepada KRJogja.com, Minggu (30/12/2018). Meskipun sudah melebihi target, operasi atau razia serta upaya pengungkapan tetap terus dilakukan, termasuk di malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018 dengan melibatkan BNN Kabupaten Magelang maupun lainnya. Sabtu (29/12/2018) tengah malam operasi atau razia jelang akhir tahun di beberapa lokasi hiburan di wilayah Kabupaten Magelang. 

Dari 22 perkara tersebut, lanjut Eko Sumbodo yang didampingi Kasubbag Humas Polres Magelang Iptu Tugimin maupun lainnya, ada 26 tersangka yang berhasil diamankan. Ditanya mengenai barang bukti yang diamankan, dikatakan, jumlahnya cukup banyak. Tidak hanya yang berbentuk sabu-sabu, ganja maupun lainnya, tetapi ada juga yang berbentuk obat-obatan.

Sementara itu berkaitan kegiatan operasi atau razia yang dilakukan Sabtu malam, dikatakan Eko Sumbodo, bahwa menjelang perayaan malam tahun baru, Tim Polres Magelang menggelar kegiatan operasi atau razia di beberapa tempat hiburan. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan bekerjasama dengan beberapa pihak, termasuk dari TNI.

Kegiatan yang dipimpinnya tersebut tim dibagi 2 kelompok dan melakukan kegiatan secara serempak. Beberapa pengunjung tempat hiburan juga sempat dilakukan pemeriksaan urine menggunakan alat  parameter, meskipun hasilnya negatif. "Minuman keras pun tidak ditemukan," kata Kasat Narkoba Pores Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI