Polres Purworejo Bagi Ratusan Takjil

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRJOGJA.com) – Anggota Polres Purworejo membagikan 200 paket takjil untuk pengguna jalan yang melintas di Jalan Gajahmada, depan mapolres setempat, Senin (5/6) petang. Polisi mengarahkan kendaraan bermotor yang melintas untuk masuk halaman polres. Sebagian pengguna jalan was-was karena mengira ada razia kendaraan.

Pembagian takjil merupakan upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. "Ini juga bentuk pelayanan kepada masyarakat, kami ingin menunjukkan bahwa polisi itu bukan sosok menakutkan tetapi adalah sahabat," tutur AKBP Satrio Wibowo SIK, Kapolres Purworejo, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Menurutnya, kedekatan dengan masyarakat akan memudahkan polisi dalam menjaga ketertiban. Pesan kamtibmas yang disosialisasikan polisi dapat dengan mudahditerima masyarakat.

Selain itu, kepolisian juga ingin berbagi dengan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. "Mereka ini dalam perjalanan pulang, ada kemungkinan sampai rumah setelah waktu berbuka. Apabila punya takjil, mereka bisa membatalkan puasa begitu mendengar azan magrib," ucapnya.

Kasubag Sumda Polres Purworejo Kompol Sriwigiyanto menambahkan, puluhan polisi berbagai unsur terlibat dalam kegiatan tersebut. Sebagian anggota satlantas mengarahkan kendaraan, sedangkan polwan dan sejumlah perwira membagi takjil di halaman Mapolres Purworejo. Polisi juga menghadirkan dua badut untuk menghibur pengguna jalan.

Selain membagi takjil, polisi mengimbau pengguna jalan untuk patuh aturan dalam berkendara. "Kami juga sosialisasikan bahwa dalam waktu dekat akan digelar Operasi Ramadniya untuk menghadapi lebaran," ungkapnya. 

Sementara itu, warga Bayan Feri mengaku bingung ketika dihentikan dan kendaraannya diarahkan masuk polres. Ia mengira akan ada razia kendaraan. "Ternyata sampai polres, diberi takjil," katanya.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI