Polres Purworejo Dukung Penertiban Masker

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Purworejo mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dalam mewajibkan warganya untuk mengenakan masker. Terutama saat berada di luar rumah. Terlebih pandemi virus corona (covid-19) masih berlanjut.

“Kami dari Polres siap kerjasama dengan Pemkab melalui dinas terkait untuk penertiban penggunaan masker, karena masih terlihat banyak warga yang abai tidak memakai masker. Yang paling terlihat di alun-alun dan para pengguna jalan raya,” kata Kapolres Purworejo AKPB Rizal Marito SH SIK MH, Jumat (03/07/2020).

Untuk menerapkan disiplin masyarakat kata Rizah Marito, minimal melalui sosialisasi dan bisa dilakukan penertiban kepada masyarakat. Utamanya penggunaan masker disamping ketentuan yang lain. “Masker harus menjadi wajib untuk digunakan,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH usai mengikuti pengarahan dari Presiden Ir H Joko Widodo melalui video converen (Vidcon) yang digelar Gugus Tugas Covid-19 menekankan, agar sosialisasi pemakaian masker terus dilakukan. Sebab meskipun Pemkab Purworejo telah memberlakukan new habit (kebiasaan hidup baru) namun pandemi covid-19 belum berakhir.

“Ancaman covid-19 belum berakhir dan masih tinggi. Di beberapa daerah kasus baru masih bermunculan,” katanya.

Diakui pula, meskipun Pemkab Purworejo sudah menerapkan new habit atau aktifitas kebiasaan baru, namun bukan berarti tidak menggunakan masker dalam beraktifitas keseharain. (Nar)

BERITA REKOMENDASI