Polres Purworejo Gilas 3.500 Botol Miras

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 3.500 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dan dua derijen minuman beralkohol dimusnakan Polres Purworejo. Mira situ merupakan hasil operasi yang ditingkatkan menjelang operasi (OP) Lilin Candi tahun 2018, dalam rangkat pengamanan Natal dan tahun baru.

“Polres Purworejo akan terus memerangi miras karena ini merupakan penyakit masyarakat (Pekat), yang sekaligus membahayakan,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM di sela-sela pemusnahan barang haram itu di depan Kantor Bupati setempat, Jumat (21/12/2018).

Diakui, kegiatan operasi miras ini semakin ditingkatkan menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Sedang miras yang disita  itu berasal dari sejumlah penjual yang tersebar di seluruh wilayah Purworejo. “Tidak saja penjual yang menjadi target opersi kami, namun juga  pengedar dan pengguna,” jelasnya.

Menurut Indra Kurniawan Mangunsong, kegiatan operasi miras ini sekaligus sebagai upaya melindungi masyarakat baik sebagai sasaran pengguna maupun efek dari pelaku yang terpengaruh alkohol karena mengkonsumsi miras.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH menyesalkan masih banyaknya miras yang beredar di masyarakat.”Pemkab Purworejo merasa terbantu oleh kegiatan Polres yang terus berupaya memberantas miras. Kami ingin melindungi masyarakat dari bahaya miras,” tegasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI